Pages

Monday, May 26, 2014

Emak-Emak Mau Jadi Blogger

Apa jadinya kalau sekelompok emak-emak (11 orang tepatnya) anggota TDA Srikandi - yang sehari-hari sibuk berbisnis dan mengurus rumah tangga - ingin belajar nge-blog dan berkumpul dalam sebuah Blogging Workshop?


Yang pasti seru, rame, heboh, penuh antusiasme dan seribu kata lain yang menggambarkan betapa riuh-nya acara ini. Apalagi kalau sudah melibatkan hamparan aneka jenis makanan dari mulai gorengan, rujak serut, es buah, es durian, es cendol, dim sum, mie kocok, bakso tahu, spaghetti, cake, klappertaart dan aneka buah-buahan segar yang membuat diet-ku gagal total hari itu. Belum lagi gelaran aneka craft yang memanggil2 untuk dibeli.

Aneka hidangan sudah tersedia. Dijamin sepanjang workshop ga bakal kelaparan.. :-p

Ha..ha.. ini acara Blogging Workshop apa pasar kaget siy?


Namanya juga Emak-emak pebisnis.. mana mungkin meninggalkan kesempatan untuk menggelar barang dagangan pada setiap acara. Jadi sebelum acara dimulai, tak ayal lagi langsung deh segala transaksi jual beli dilakukan. ha..ha...

Di pandu oleh seorang Blogger handal yang sudah cukup terkenal di dunia maya, yaitu Mbak Mira Sahid dengan blog-nya ayankmira.com dan mirasahid.com, saya dan 10 orang teman lain yang termasuk kedalam grup belajar nge-blog ini mengulik blog kami masing-masing untuk bisa tampil lebih cantik dan menarik. Juga diajarkan teknik-teknik menulis dan tata krama-nya menjadi seorang blogger. Juga bagaimana menghubungkan blog yang kita miliki dengan berbagai social media yang ada seperti Facebook, Twitter dan Google+ untuk memperluas jangkauan dan menambah jumlah pembaca, serta menaikkan rating blog pada mesin pencari.

Sambil belajar, harus tetep sadar camera ya...

Dengan telaten Mbak Mira Sahid menuntun kami meski dengan koneksi internet yang on and off, atau kondisi laptop beberapa member yang sempat ngadat karena kepanasan. Maklum, acara yang di adakan di rumah pribadi Mbak Mira Sahid pada tanggal 23 Mei 2014 ini berlangsung cukup lama, mulai jam 11.00 s/d 17.30 WIB. Well, tentu saja dengan diselilingi beberapa kali istirahat sholat, makan-makan dan photo-photo.. *teteeppp
Pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh peserta workshop dijawab dan dijelaskan oleh Mbak Mira dengan sabar dan terinci.

Sebenarnya sebelum workshop ini digelar, kami bersepuluh telah tergabung dalam kelompok "Let's Blogging Batch 1" dan telah menerima online tutorial dari Mbak Mira Sahid untuk memulai blog kami. Dan selama 1 bulan, kami diberi tugas bertubi-tubi oleh Mbak Mira untuk mengisi blog kami dengan tulisan yang mengangkat tema-tema tertentu. Kemudian Mbak Afia Lindra, Ketua TDA Srikandi Bekasi ikut bergabung dalam grup kami.

Sungguh tak terasa, workshop hari itu terasa berjalan begitu cepat. Dan rasanya masih belum cukup, kami masih ingin terus menimba ilmu blogging dari Mbak Mira, saat kami tersadar bahwa waktu sudah hampir maghrib dan terpaksa acara diakhiri. Setelah sholat maghrib, kami meninggalkan rumah Mbak Mira dengan janji bahwa workshop ini akan dilanjutkan segera di lain kesempatan. Mudah-mudahan para Emak Blogger Wannabe ini bisa meluangkan waktu diantara kesibukan sehari-hari untuk bertemu lagi dan menuntaskan menuntut ilmu dan pengetahuan tentang blogging ini. Yang jelas, kehebohan dan kebersamaan yang kami rasakan dalam grup ini masih terasa membekas di hati.

Sampai jumpa lagi, teman-temanku, semoga saat kopdar berikutnya kita sudah berhasil menjadi blogger-blogger handal seperti Mak Guru kita ya.. Dan semoga jalinan persahabatan yang telah terjalin dalam grup ini tidak akan pernah terputus dan berhenti sampai disini.. Love U all....

Note :
Silahkan kunjungi juga blog-blog dari anggota grup kami yang lain, yaitu :
storydevi.blogspot.com by Devy Eryani
tyraksari.blogspot.com by Tyra K. Sari
eenratningsih.blogspot.com by Een Ratningsih
bundarunny.blogspot.com by Runny Yuliasari
vidyaantariksani.blogspot.com by Vidya Antariksa
pipitmoeniq.blogspot.com by Pipit Wulandari
lindatrinovita.blogspot.com by Linda Trinovita
inasijurkamb.blogspot.com by Nurul Ina Lisyani
felt-frenzy.blogspot.com by Endah Dwi Agus K.
afialindra.blogspot.com by Afia Lindra


oleh :
Yulinda
@klappykoe

5 comments:

Unknown said...

Mantap banget nih. Keep blogging, happy writing mba e :)

Unknown said...

Mantapppp, seneng banget ya Un, smoga qta bisa jd blogger handal seperti Mak Guru, sampai ketemu di Kopdar berikutnya Un :)

Unknown said...

mantaplah sudah.... tunggu tantangan berikut ya say... *uhuy...

Unknown said...

yukkk kita kopdar ke 2,,,,plus makan2 nya...

Linda Trinovita said...

cihuy bgt dech kemaren, thank u uni... klappertart nya enyaaaaak :)