Pages

Monday, May 05, 2014

Komunitas Tangan Di Atas - Selamat Milad TDA Bekasi


image source

Ketika tangan kita berada di atas

dan memberikan sesuatu yang sarat manfaat

kepada orang-orang disekeliling kita

rasanya lebih mulia dan lebih indah

daripada saat kita meminta orang lain

memberikan sesuatu pada kita

dan memposisikan tangan kita dibawah mereka...




Begitulah TDA, Komunitas yang di dalamnya bergabung semua orang-orang yang sudah memiliki dan ingin memiliki jiwa enterpreneurship. Dengan semangat berbagi, semangat memberi, semangat menebar manfaat, menebar ilmu, menebar kasih sayang, semangat menginspirasi sesama, semangat kekeluargaan dan semangat bekerja sama.

Dalam Komunitas ini, yang sudah pandai membagi ilmunya kepada yang baru belajar, agar bisa memiliki kemampuan seperti dirinya atau bahkan lebih. Yang sudah besar mendorong yang masih kecil untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi sebesar dirinya, atau bahkan lebih. Dan pada akhirnya, setelah yang kecil membesar dan yang cupu menjadi pandai, tibalah gilirannya untuk meneruskan semangat berbagi ini kepada orang-orang lain. Laksana mata rantai yang tak terputus, semuanya ditularkan dan diturunkan secara terus menerus..
Di TDA, saya belajar bekerja sama, belajar menjadi pribadi yang lebih terbuka, belajar menjadi lebih percaya diri dan berani menentukan pilihan.
Di TDA, saya belajar membuat Planning, dan mengimplementasikannya menjadi Action. Karena TDA juga berarti : Take Double Action.
Di TDA, saya mendapat tambahan pengalaman, tambahan ilmu, banyak teman dan saudara.
Di TDA, saya belajar bagaimana caranya berbagi ilmu, pengalaman, kesuksesan, kebahagiaan, bahkan berbagi kegagalan dan kisah-kisah sedih yang kita alami tanpa merasa malu atau takut salah.
Di TDA, bukan hanya keuntungan materi semata yang dikejar, tapi terutama adalah kebahagiaan dan kepuasan bathin karena bisa membuat diri kita berguna dan membuat orang lain berbahagia.
Di TDA, tidak ada kerja yang sia-sia. Tidak ada sumbangsih yang terlalu kecil. Bersama-sama bekerja demi mencapai sukses dan keberkahan dari Allah SWT.

Senangnya bisa bergabung bersama TDA, hidup saya menjadi lebih berarti dan bermakna. Terutama TDA Bekasi yang merupakan TDA paling aktif dan paling seru di seluruh Indonesia...

Lalu, apakah salah bila dalam usianya yang mencapai tahun ke-5 pada bulan ini, TDA Bekasi menerima begitu banyak ucapan : 

"Selamat Milad ke-5, TDA Bekasi tercinta.."

Dan jutaan doa-doa serta harapan :

Semoga TDA selalu jaya.
Semoga TDA selalu memberikan inspirasi kesuksesan bagi kami semua..
Semoga TDA selalu menjadi suluh penerang bagi anggotanya dan bagi siapa saja.
Semoga TDA semakin bisa memantapkan kiprahnya dalam membantu memperkokoh dan memajukan bisnis UMKM pada khususnya, dan mendukung tercapainya perekonomian Indonesia yang tangguh dan kesejahteraan yang semakin merata.

Teruslah menebar manfaat, TDA... Teruslah menebar cinta pada Sang Pencipta dan sesama manusia.

Salam TDA...


oleh : Yulinda
TDAB 002-00179

2 comments:

Unknown said...

TDAB menginspirasi kita utk jadi lebih baik dan lebih maju lagi..

Unknown said...

ucapan dan doanya ga salah mbak...pas bangetttt